twitter
rss

1. Disajikan sebuah ilustrasi perpindahan panas, siswa dapat menentukan perpindahan panas yang dimaksud
2. Disajikan sebuah ilustrasi pemanfaatan konsep pemuaian panas, siswa dapat menentukan alasan mengapa suatu alat menggunakan konsep tersebut
3. Siswa dapat memberikan beberapa contoh perpindahan panas
4. Siswa dapat menjelaskan pemanfaatan konsep pemuaian panas pada sebuah benda
5. Siswa dapat menentukan kelebihan dan kekurangan pengisi cairan termometer
6. Disajikan sebuah ilustrasi benda yang bersifat konduktor dan isolator, siswa dapat menentukan bahan yang sesuai
7. Siswa dapat menjelaskan perbedaan konduktor dan isolator panas
8. Siswa dapat memahami cara kerja pada termos sebagai isolator panas
9. Siswa mampu menjelaskan alasan pemakaian suatu bahan pada suatu alat
10. Disajikan sebuah ilustrasi perpindahan panas, siswa dapat menentukan perpindahan panas yang dimaksud
11.  Disajikan sebuah ilustrasi pemanfaatan konsep pemuaian panas, siswa dapat menentukan alasan mengapa suatu alat menggunakan konsep tersebut
12. Disajikan ilustrasi beberapa benda, siswa dapat memilih benda yang sesuai berdasarkan konsep konduktor dan isolator
13. Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan bagian konduktor dan isolator dari gambar yang dimaksud
14. Siswa dapat menentukan keguanaan bahan berdasarkan sifatnya dalam menghantarkan panas
15. Disajikan beberapa benda, siswa dapat menggelompokkan benda berdarkan sifatnya dalam menghantarkan panas
16. Siswa dapat menjelaskan alasan penggunaan bahan berdasarkan sifatnya dalam menghantarkan panas
17. Siswa dapat memahami konsep hantaran panas dalam benda
18. Siswa mampu memahami alasan pemakaian suatu benda berdasarkan konsep konduktor dan isolator panas
19. Siswa mampu memahami alasan pemakaian suatu benda berdasarkan konsep konduktor dan isolator panas 
20. Disajikan sebuah ilustrasi perpindahan panas, siswa dapat menentukan perpindahan panas yang dimaksud
21. Siswa mampu memahami proses hantaran panas berdasarkan ilustrasi yang disajikan
22. Siswa dapat memahami proses perubahan wujud karena sifat benda dalam menghantarkan panas
23. Siswa dapat meramalkan peristiwa yang akan terjadi pada suatu benda berdarsarkan konsep konduktor panas
24. Siswa dapat memahami proses kerja dari termos
25. Siswa dapat menentukan alasan pemakaian bahan pada benda berdasarkan konsep konduktor dan isolator panas
26. Siswa mampu menyebutkan salah satu contoh dari perpindahan panas
27. Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menunjukkan bagian-bagian benda yang berfungsi sebagai isolator dan konduktor panas
28. Siswa dapat menentukan sifat bahan pada suatu benda
29. Siswa mampu menyebutkan alat untuk pengukur temperatur
30. Siswa dapat memahami kegunaan suatu benda berdasarkan sifatnya dalam menghantarkan panas
31, Disajikan suatu ilustrasi tentang perpindahan panas, siswa dapat menentukan perpindahan panas yang dimaksud
32. Siswa dapat menjelaskan alasan penggunaan suatu bahan pada benda berdasarkan sifatnya dalam menghantarkan panas
33. Siswa dapat menyebutkan cairan pengisi termometer yang jamak dipakai masyarakat
34. Siswa dapat menyebutkan contoh alat rumah tangga yang menggunakan konsep konduktor dan isolator
35. Siswa dapat menyebutkan contoh bahan yang bersifat sebagai konduktor atau isolator panas
36. Siswa dapat menjelaskan alasan pemakaian  kaca yang mengkilat pada dinding pencakar langit
37. Siswa dapat menjelaskan alasan orang lebih suka memakai genting sebagai atap rumah daripada seng
38. Siswa dapat menjelaskan alasan mengapa beruang kutub dapat bertahan hidup di kutub utara yang bersuhu sangat rendah
39. Siswa dapat menjelaskan alasan pemakaian tatakan piring atau mangkuk yang diletakkan di meja berdasarkan konsep konduktor dan isolator panas
40. Sebut dan jelaskan cara perpindahan panas

0 komentar:

Posting Komentar